Teras Dunia

Manusia hidup karena kasih sayang..tidak ada daya upaya kecuali karena rahmat-Nya. Hidup adalah perjuangan, hidup adalah pelajaran. Maka ingat juga, Rasul menunggu di telaga, adinda menunggu di surga

Saturday, January 14, 2006

Indahnya Persahabatan

Beberapa bulan yang lalu teman-teman Hubungan Internasional (HI) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengadakan launching sebuah klub bahasa Inggris bernama IRISH (International Relations in English) yang diperuntukan bagi mahasiswa HI Unpad dari segala angkatan (2000 ke atas??). Launcing tersebut bertajuk Cross Culture, sebuah variasi apik antara perhatian internasional dengan jalinan persahabatan melalui komunikasi dengan bahasa Inggris. Hadir dalam acara tersebut Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial danIlmu Politik (FISIP) Unpad, Bpk. Ade Makmur K. Drs., M.Phil. dan ketua Himpunan Mahasiswa HI, Sari Handayani. Sayang sekretaris jurusan HI, bapak Yanuar Ikbar belum berkesempatan untuk hadir.

Acara tersebut, sebagaimana tema yang diangkat, mencoba menghadirkan dua kebudayaan dari dua negara berbeda, Indonesia-Malaysia, yang meski beda namun banyak dibilang masih satu rumpun. Perkenalan IRISH beserta segala visi-misinya tentu menjadi poin utama dalam acara ini.

Lewat blog ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Buat yang mau menghubungi IRISH bisa lewat:
Budi Kurniawan Supangat
Department of International Relations
Faculty of Social and Political Sciences
Padjadjaran University
Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21
Jatinangor, Sumedang
West Java
Indonesia
e-mail: rasyid_1@eramuslim.com
ph. : +62 813 2567 1218

0 Comments:

Post a Comment

<< Home