Teras Dunia

Manusia hidup karena kasih sayang..tidak ada daya upaya kecuali karena rahmat-Nya. Hidup adalah perjuangan, hidup adalah pelajaran. Maka ingat juga, Rasul menunggu di telaga, adinda menunggu di surga

Monday, November 27, 2006

Istirahat

Beberapa hari lalu saya merasa terus dikejar waktu. Begitu banyak hal yang harus dilakukan. Sampai-sampai saya begitu meyakini bahwa dengan menghabiskan sebotol pocari sweat berarti saya tidak mengenyampingkan kesehatan tubuh. Yang terjadi, ketika semua menghendaki kehadiran saya: makan malam yang indah, seminar nasional dan internasional, presentasi karya tulis, penulisan artikel, sampai diskusi di ruang kelas, malah cacar yang mendatangi.

Hasilnya, saya harus benar-benar istirahat total. Sebenarnya, saya malah bisa tidak beristirahat ketika saya benar-benar lepas dari kehidupan yang biasa saya jalani. Bayangkan, kegiatan yang biasanya mulai pagi sampai malam (kadang harus mengajar malam), kini mendadak menghilang sementara.

Semoga banyak hikmah yang bisa saya ambil dan, yang paling saya inginkan, proses ini bisa menjadi proses penyucian diri bagi hati dan diri ini. Semoga semangat terbaharui, usaha tergerak pasti, kemenangan bisa diraih.

Barusan baca tulisan kang philips di blognya yang wordpress. Bagus sekali. Saya punya impian setelah nanti diterima di deplu saya bisa melanjutkan kuliah di luar (kalo ga Aussie ke US aja kali ya..). Yang jelas, impian saya bisa menggunakan ilmu yang saya peroleh untuk kemanfaatan yang bisa didapat orang banyak. Semoga. Allah pasti mendengar doa hamba-Nya.

.:Budi:.

1 Comments:

At 5:07 AM, Anonymous Anonymous said...

Assalamu'alaikum Budi..
Welcome back to Nangor...
Senengnya Budi dah kembali hadir dengan ketabahan "Teh Nini"-nya. He2...
Hiks.. hari-hari yang berat lho menghadapi seminar int'l tanpa dirimu. Kita baru dapat moderator jam 11 malem dunks!!!
Alhamdulillah... dibalik kesulitan memang selalu ada kemudahan... The Miracle of PNMHII 18 membuktikannya. Walau hutang masih menunggu dan membukakan pintu penjara seluas-luasnya bagi quw.. he2...
Di tunggu bantuan selanjutnya Budi.. Semangat ya!! JAga kesehatan juga.. jangan terlalu memaksakan diri juga :)
Chayo!!

 

Post a Comment

<< Home